Saturday, April 19, 2008

Makna Shiomu

Makna Shiomu

Shio Tikus
Menarik dan agresif. Itulah pembawaan orang kelahiran Shio Tikus. Ia memang nampak gembira, tapi juga tenang. Penampilannya selalu mengesankan dan meyakinkan sehingga ia digemari serta dipercayai teman-teman dekatnya. Apalagi karena ia murah rejeki. Senang pula membaginya kepada orang lain, apalagi bila orang itu sedang kesusahan.

Ia memang senang berkumpul, menghimpun teman-temannya dan membentuk perkumpulan. Pandai pula ia menyembunyikan perasaan hatinya.

Namun di balik keagresifannya, sebenarnya Shio Tikus orang yang mudah diserang rasa cemas, nervous, selalu khawatir dan amat mudah tersinggung. Terkadang ia bertingkah membingungkan dan bahkan licik. Ia juga boros, tak pandai mengatur keluar masuknya uang. Bila ada barang yang disenanginya, tanpa pikir panjang ia langsung membeli tanpa menawar dulu. Seolah ia hanya hidup untuk hari ini, padahal ada hari nanti yang perlu juga dipikirkan.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Tikus
Pramuniaga, biro
travel, akuntan, wartawan, pedagang, pemusik, pelukis

Shio Kerbau
Orang di bawah pengaruh Shio Kerbau berpembawaan tenang, sabar dan sedikit pemalu. Tapi ia mempunyai sifat teliti. Sebelum bertindak, ia selalu memikirkannya dan mempertimbangkannya dengan baik. maka ia boleh dibilang selalu luput dari bahaya. Ia juga seorang pekerja yang baik dan tak lekas berputus asa bila menghadapi kesulitan. Ia pun tegus pendirian dan selalu bersemangat. Maka jangan heran bila kelahiran Shio Kerbau, tiba-tiba bisa menghasilkan sesuatu yang di luar dugaan. Sifat positifnya yang membuatnya disenangi orang, karena ia selalu ebrsopan santun dan mau introspeksi dan pandai mengatur uang dan waktu.

Tapi karena pembawaannya yang lambat, ia jadi sering ketinggalan, terutama dalam menghadapi persoalan yang membutuhkan keputusan cepat. Kegemarannya menyendiri dan suka membanggakan diri, juga tak jarang menghambat kemajuan dirinya.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Kerbau
Petani, teknikus, juru foto, resepsionis, perawat

Shio Macan
Orang yang lahir di bawah Shio Macan, bisa beruntung hidupnya.Iia seorang yang amat berbakat memimpin, selalu timbul hasratnya untuk berprestasi dan gemar kerja keras. Tapi ia juga cukup bijaksana terutama dalam soal yang menyangkut dunia bisnis, percintaan dan perang.

Dia juga disenangi orang lain karena bisa membangkitkan semangat, murah hati dan cukup dermawan. Bila diperlukan, terkadang tanpa diminta, ia akan memberikan nasihat yang berguna. Itu tak lain karena ia sendiri selalu bisa mengatasi persoalannya dengan baik. dan bila ia berbuat kesalahan, dengan cepat ia mau mengoreksi diri. Hal lain yang positif, karena ia seorang yang berpendirian teguh dan selalu berpikir dahulu sebelum bertindak.

Sayangnya karena kelahiran Shio Macan ini lalu menjadi tukang perintah. Ia pantang ditentang. Bila perlu, orang yang menghalanginya ditantang duel, paling tidak diajak bertengkar.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Kerbau
Mandor, penerjun, kepala pemerintahan, penjelajah, dan perwira militer

Shio Kelinci
Shio Kelinci (versi Cina) atau Shio Kucing (versi Jepang) terkenal orang yang berselera tinggi dan gemar berkelompok atau bermasyarakat. Ia amat berbakat dagang, terutama yang menyangkut barang-barang antik. Ia selalu penuh perhitungan dan spekulasinya jarang meleset.

Ia juga pandai mengatur uang. Pembawaannya tenang dan selalu berusaha memegang teguh janji yang telah diucapkan. Ia pandai pula menyembunyikan perasaan, selalu bersikap hati-hati, hinga dalam pergaulan ia mudah dipercaya orang.

Sifatnya yang buruk, karena kelahiranh Shio Kelinci ini, terkadang cerewet dan suka bersikap cengeng. Mudah pula mengobarkan perselisihan kecil, seperti cekcok. Bila bergaul lebih cenderung memilih orang yang berderajat tinggi. Tak heran bila ia kurang hati-hati, bisa membuat skandal. Pikirannya, terkadang juga dangkal dan ia boleh dibilang tak begitu suka pembaruan, kolot.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Kelinci
Dekorator, resepsionis, pramuniaga, wartawan, aktor, pengacara, diplomat

Shio Naga
Shio Naga biasanya lahir dalam keadaan sehat. Ia memang seorang yang daya tahan hidupnya tinggi. Ia seorang yang gemar berdiplomasi, tak suka ambil muka, tegas dan berperasaan baja serta sulit ditundukkan.

Shio Naga selalu penuh semangat, rajin, sekaligus cerdik. Untuk meraih sukses, tak segan-segan ia melakukan kerja apa saja. ia seorang idealis yang pantang dihina. Bila perlu ia rela mati untuk membela yang dianggapnya benar. Maka kelahiran Shio Naga cocok menjadi pemuka agama, politikus, militer atau seniman.

Ia maunya belajar saja dan bekerja keras, hingga tak tergiur untuk kawin cepat-cepat. Tapi ceweknya selalu mendambakan cinta dan perkawinan.

Salahnya Shio Naga amat senang bergunjing dan senang memuji diri sendiri. Terkadang juga besar mulut dan keras kepala. Khususnya dalam soal bercinta, ia dikenal egois serta selalu khawatir akan dikhianati. Ia juga seorang yang gemar membanggakan diri. Dan bila menghadapi jalan buntu, ia suka berbuat nekad. Amarahnya pun sulit terkendali dan sulit pula dipadamkan

Bakat-bakat yang Cocok Shio Naga
Pramuniaga, arsitek, dokter, pengacara, pendeta, duta besar, dan negarawan

Shio Ular
Pembawaan yang menarik dan perlente atau anggun, selalu coba ditampilkan orang kelahiran Shio Ular. Ia memang senang keindahan dan mempunyai rasa humor yang tinggi. Ia bisa meraih sukses dalam hidup, berkat kemahirannya mengatur waktu, bijaksana hampir dalam segala hal serta selalu penuh perhitungan.

Ia teguh pula pendiriannya, tak mudah goyah oleh apa pun juga. Ia dikenal berintuisi tajam, pendapatnya selalu masuk akal, lagi pula kata-katanya enak didengar. Ia juga bisa bertindak cepat dan gemar berfilsafat serta nampak terpelajar.

Sayangnya orang Shio Ular tampak pelit seolah ia tega melihat orang menderita. Padahal orang-orang Shio Ular senantiasa memberikan pertolongan dengan perhitungan. Caranya tidak langsung memberi uang tetapi memberi pekerjaan yang bisa mendatangkan uang.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Ular
Dosen, penulis, ahli pikir, juri, psikiater, politikus, diplomat, astrolog

Shio Kuda
Kelahiran Shio Kuda selalu tampak hebat dan menarik. Ia emmang gemar berpakaian rapi, sesuai dengan hidupnya yang menyenangi kesenian dan suka pergi ke perjamuan. Shio Kuda selalu simpatik dan berpembawaan riang gembira. Hasratnya menjadi orang terkenal selalu menyala. Dan itu ditunjang oleh kebolehannya menanggapi setiap persoalan dengan cepat. Apalagi ia juga dikenal cerdik, bila perlu ia mau juga berspekulasi.

Shio Kuda juga seorang pekerja yang baik, dan tak kenal lelah. Pandai mengatur keluar masuknya uang. Tapi ia cukup menaruh perhatian terhadap nasib orang lain, apalagi nasib keluarganya sendiri.

Kelemahannya, kelahiran Shio Kuda amat egois dan selalu memaksakan kehendaknya kepada orang lain. Ia cenderung pula menampilkan kelebihannya dan menyenangi gosip. Ia terkadang juga berhati lemah, tidak sabaran, dan serin keras kepala.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Kuda
Politikus, wiraswasta, pedangan, dermawan, astrolog, atlet, dan olahragawan

Shio Kambing
Orang yang lahir di bawah pengaruh Shio Kambing, biasanya diseangi karena halus budi pekertinya. Ia seorang yang mencintai keindahan dan berbakat seni. gemar pula makan enak, hingga kalau tak terkontrol bisa sakit jantung karena kebanyakan lemak. Shio Kambing terkenal baik hati, selalu menepati janji tapi tak berbakat main spekulasi. Ia juga murah hati, dermawan, dan rela berkorban bagi sesamanya. Dalam soal cinta ia tak pernah mengeluh. Biasanya ia juga gemar menekuni agama, bahkan cenderung fanatik.

Namun terkadang ia kurang pandai mengendalikan diri dan lamban dalam bertindak. Sikap pesimistis, bimbang, ragu-ragu dan merasa khawatir sering pula menyertai dirinya. Ia pun kadang-kadang banyak tingkah dan suka mengada-ada.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Kambing
Seniman, teknisi, tukang, aktor, seniwati, gigolo, dan mak comblang

Shio Monyet
Kelahiran Shio Monyet selalu nampak bersemangat tinggi, cerdas dan banyak akal. Ia juga jenaka hingga bisa membuat orang tertawa dan senang padanya. Apalagi karena Shio Monyet pintar bergaul dan dikenal jujur.

Ia juga senang berdikari, tak mengandalkan diri pada orang lain. bijaksana pula dalam menghadapi persoalan dan amat ulet. Ia memang seorang yang bisa mengatasi hampir semua persoalannya dengan baik, tanpa bantuan orang lain. ia cocok menjadi diplomat atau pencipta.

Sifat buruknya karena ia sering memaksakan pendapat pada orang lain, sombong, dan gemar bersenang-senang. Terkadang ia juga kurang bersopan santun sehingga sering menjelngkelkan orang di sekitarnya.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Monyet
Pedagang, pengarang, pramuniaga, politikus, pelawak, serta tukang sulap

Shio Ayam Jago
Cara bicara orang kelahiran Shio Ayam Jago, selalu penuh perasaan. Sebab itu orang bisa terhanyut mendengarnya. Apalagi karena ia dikenal suka pada kebajikan dan suka bertindak jujur serta teguh pendirian.

Kelahiran Shio ini selalu yakin pada diri sendiri dan tahu persis apa yang harus dilakukannya. Ia juga gemar sekali bekerja keras, asalkan pekerjaan itu cocok dan disukai olehnya. Ia dikenal cerdas dan tak suka ribut-ribut. Hobinya yang lain adalah bertualang. Sayangnya bila bicara terkadang tak dipikirkan dahulu dengan masak. Akibatnya ia bisa menjadi korban. Aoalagi karena dia sembrono, kolot, dan terkadang galak pula. enggan menerima pendapat orang lain dan terkadang berbuat hal yang kurang masuk akal merupakan pula kelemahannya.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Ayam Jago
Juru masak,
guide, ahli bedah, militer, polisi, ahli pikir, bintang film

Shio Anjing
Shio Anjing terkenal keras hati, tapi romantis terhadap lawan jenisnya. Ia seorang yang mudah dieprcaya dan kesetiaannya mengagumkan. Bila ia menginginkan sesuatu, segala daya upaya dan segala cara akan ditempuhnya.

Kelahiran Shio Anjing mempunyai wibawa yang besar terhadap orang-orang di sekitarnya, ehingga ia cenderung dihormati. Ia cocok menjadi ahli hukum atau ahli pikir. Kelemahan Shio Anjing, karena ia egois. Baru memikirkan kepentingan orang lain, setelah kepentingannya sendiri terpenuhi. Ia juga sering keras kepala, senang menyakiti hari orang dan amat boros serta royal.

Ia juga seorang pemberang, acuh terhadap lingkungan sekitar, sulit menerima pendapat orang lain. bahkan ia juga bisa bertindak ekstrim.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Anjing
Industrialis, kritikus, mandor, guru, ulama, pendeta, filosof, surveyor, politikus

Shio Babi
Shio Babi berwatak ksatria dan berani mengatakan yang benar. Penampilannya gagah dan bisa dipercaya. Ia disenangi karena sering menolong dan janjinya selalu ditepati. Tak heran terkadang ia juga jadi kelihatan ambisius. Apalagi karena ia mau bekerja apa saja dengan semangat yang menyala dan pantang putus asa.

Kelahiran Shio Babi juga dikenal bisa membalas budi dan suka bersikap terus terang. Namun sifat materialistisnya terkadang kelewat lekat dalam dirinya. Memang ia senang membicarakan keadilan, tapi untuk melaksanakannya ia tak bsia diandalkan. Untuk kegiatan yang berbau seni, boleh dibilang ia tak cocok. Bila ia menolak atau tak menyetujui sesuatu, dalihnya selalu ada dan baisanya masuk akal.

Bakat-bakat yang Cocok Shio Babi
Akuntan, mandor, guru, kritikus, pelukis, pedagang, pelawak, dan bintang film.

http://esutoru.multiply.com